Tahukah Kamu? Fakta-Fakta Seputar Kucing Kampung

Cat lovers yang memelihara kucing domestik atau kucing kampung pernah gak sih diejek sama tetangga karena memelihara kucing kampung? Dari yang ngatain mereka jijik lah sampai ngatain mereka penyebab penyakit dan bikin susah punya anak.

Meski kucing kampung atau kucing domestik sering dianggap sebelah mata, namun mereka sama seperti kucing ras lain lho. Ada suka duka yang didapat saat memelihara kucing ini. Malahan nih ya, ada banyak keuntungan lho kalo kita memelihara kucing kampung.

  1. Kucing kampung mudah didapat, bisa gratis malah.
    Jika catlovers tertarik mau  memelihara, catlovers bisa kok mengadopt kucing yatim piatu yang ada di jalan. Murah tanpa dipungut biaya.
  2. Nggak pilih pilih makanan
    Tidak seperti kucing ras, kucing kampung mudah makannya. Pokoknya soal selera mereka tidak pilah-pilih dan mau makan apa saja. Tapi kamu juga harus kasih makanan dengan nutrisi yang cukup seperti Mister Puss. Mister Puss punya kandungan nutrisi seimbang yang cocok untuk semua jenis kucing, baik itu kucing kampung maupun kucing ras.
  3. Perawatannya mudah
    Kucing kampung tidak perlu dimandikan seperti kucing ras, karena mereka udah pintar menjaga kebersihan.
  4. Tahan penyakit
    Kucing kampung punya daya tahan tubuh lebih bagus dibandingkan jenis lainnya. Walaupun begitu mereka tetap butuh perawatan juga, apalagi di masa-masa penyakit flu kucing lagi rame.
  5. Pemburu handal
    Kucing kampung merupakan predator hama yang baik. Mereka sangat pintar berburu sehingga jenis ini bisa diandalkan untuk membasmi hama seperti tikus yang sangat mengganggu.
  6. Lincah dan aktif
    Kucing kampung terkenal dengan kelincahan dan keaktifannya. Sering denger kan pas malam mereka pada lari-lari tawuran diatas genteng? Mereka juga sering berkeliaran tidak pulang karena mereka memiliki daya jelajah yang sangat tinggi. Makanya nggak heran mereka bisa ditemukan berada ditempat yang jauhnya beberapa radius dari tempat tinggal cat lovers.

Meski kucing kampung mudah dalam pemeliharaannya, namun bukan berarti kita boleh asal-asalan.

Berikan pakan dry food Mister Puss dan selalu jaga kebersihan tubuhnya dengan memandikan minimal 1 bulan sekali.

Sayangi dan belai mereka sepenuh hati dan kita tunjukan kepada orang-orang yang benci kucing kampung bahwa biar kampung tapi mereka nggak kampungan.

WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab pertanyaan Anda. Tanyakan apa saja kepada kami!
Scroll to Top